Tuesday, June 14, 2016

Edit Foto Lebih Mudah Dengan Selective Color

Untuk kali ini saya ingin membahas mengenai topik editing dengan menggunakan Photoshop.Teknik yang saya gunakan kali ini adalah dengan menggunakan teknik Selective Color Pada Photoshop.Teknik ini sebenarnya lumayan familiar apabila anda sering menggunakan Adobe Lightroom.



Teknik Selective Color memungkinkan kita memberikan kesan lebih dramatis pada foto.Dengan teknik ini , anda dimudahkan dalam mengatur pewarnaan berbagai macam objek yang tersedia pada foto.Untuk lebih jelasnya , langsung saja contoh ya.

Saya menggunakan foto yang saya jepret menggunakan Canon EOS 1200D dengan lensa kit.Untuk menghasilkan background bokeh yg maksimal dengan lensa kit,Focal Light saya atur pada angka paling besar , yaitu 55 mm.

1.Langah pertama , silahkan buka foto dengan menggunakan photoshop (file - open).



2.Duplikat layer dengan cara menekan kombinasi tombol CTRL + J



3.Tambahkan layer Selective Color dengan cara klik pada Image - Adjustments - Selective Color.



4.Silahkan anda berkreasi sendiri.Sebagai contoh , dikarenakan foto yang saya ambil dominan pada warna hija,saya pilih warna hijau pada tab color (ini tidak wajib).Kemudian saya bereksperimen untuk menghasilkan warna yang dramatis pada foto.





5.Untuk hasil akhir adalah foto yang ada di atas.

Berkomentarlah dengan bijak.
EmoticonEmoticon